Skip to main content

Keganasan IAIN Jember Menuju Semifinal PTKIN FC 2019

Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menjadi tuan rumah dalam ajang PTKIN Football Championship 2019 yang digelar mulai Kamis, 21 November 2019. Acara pembukaan dibuka oleh Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi, yang berlangsung di Stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, kemeriahan acara tersebut dapat terlihat dari antusias dari mahsiswa untuk mendukung dan menyemangati masing-masing tim, bukan hanya dari kalangan mahasiswa, dosen bahkan Prof. Dr. Babun Suharto SE., MM. selaku Rektor IAIN Jember juga ikut serta didalamnya.


Keganasan IAIN Jember Menuju Semifinal PTKIN FC 2019


Dalam setiap pertandingan kesebelasan tuan rumah IAIN Jember terus menunjukkan keganasannya. Pertandingan perdana melawan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, Jum’at, (22/11), IAIN Jember berhasil memetik kemenangannya dengan skor 1-0, gol tersebut diciptakan oleh kapten kesebelasan IAIN Jember Ainur Rofiq. Rektor IAIN Jember yang juga hadir pada pertandingan tersebut mengapresiasi kepada kesebelasan IAIN Jember, agar terus semangat dan berjuang keras dalam pertandingan, dan ini juga menjadi awal yang baik untuk pertandingan selanjutnya.

IAIN Jember melawan IAIN Purwokerto, Minggu (24/11), lagi-lagi Rofiq menciptakan gol cantik dari jarak jauh di luar kotak pinalti. Kiper IAIN Purwokerto tidak mampu menangkap tendangan keras dari Rofiq. Terciptanya gol tersebut membuat para suporter semakin semangat menabuh gendang dan menyanyi dan juga Rektor IAIN Jember ikut serta didalamnya yang membuat suasana menjadi lebih riang. Dengan kemenangan ini IAIN Jember berhasil menduduki puncak klasmen grup 3 dengan nilai 6.

Keganasan kesebelasan IAIN Jember masih ditunjukkan ketika melawan IAIN Madura, Selasa (26/11). Untuk bisa melaju ke semifinal IAIN Jember hanya memerlukan hasil imbang dan menjadi juara grup, tetapi bukan itu keinginan kesebelasan IAIN Jember mereka yakin bisa mengalahkan tim IAIN Madura. Lagi-lagi yang menjadi kunci ialah sang kapten kesebelasan Ainur Rofiq yang berhasil memimpin timnya sehingga menghasilkan dua gol sekaligus yang ditendang dari luar kotak pinalti.

Gol yang pertama pada babak pertama, bermula dari pelanggaran lawan di luar kotak pinalti, Rofiq memanfaatkan situasi tersebut meskipun ada pagar dari tim lawan. Tendangan keras Rofiq mampu menerobos gawang lawan. Gol ke dua juga diciptakan oleh Rofiq pada babak ke dua, tim lawan terus berusaha untuk menyamakan kedudukan tetapi pertahanan dari tim IAIN Jember terlalu ketat untuk ditembus. Serangan yang dilancarkan oleh tim IAIN Jember memasuki pertahanan lawan dan tendangan keras dilakukan Rofiq lagi-lagi dari luar kotak pinalti yang mampu menerobos gawang lawan.

Pluit panjang terdengar sebagai tanda berakhirnya pertandingan, Kemenangan jatuh kepada IAIN Jember dengan skor 2-0, ini disambut meriah oleh suporter dari tuan rumah, Manajer tim IAIN Jember Rosyadi Badar, dan juga Rektor IAIN Jember. Kemenangan ini mengantarkan mereka menuju semifinal dan ini menjadi modal besar mereka pada pertandingan berikutnya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar